Wisata Jawa Timur

Bertualang dan menikmati segarnya hawa alami adalah salah satu hal yang paling dicari para wisatawan. Alam liar selalu tawarkan kejutan dan keindahan yang tak dapat dulu dapat dinilai bersama uang. Bagi Anda para pencinta alam liar yang selalu haus tantangan demi menikmati kejutan, selanjutnya ini 5 surga tak terjamah, tersembunyi di pulau Jawa yang mesti kamu datangi!

Gili Labak, Sumenep

wisata jawa timur
wisatakuliner.com

Lokasinya tidak jauh dari jembatan Kalianget atau Dermaga Tanjung, Sumenep, Madura, Gili Labak merupakan  tempat terpandang bagi Anda yang punya obsesi  berkontemplasi bersama berkemah di tepi pantai dan beratapkan taburan bintang di langit. Pantai dan sunset, serta sunrise-nya yang cantik pun siap menemani Anda sepanjang di sana.

 

Ranu Kumbolo

wisata jatim
limakaki.com

Bukan rahasia bila puncak tertinggi Pulau Jawa adalah  Mahameru, Gunung Semeru di wilayah Jawi Wetan memiliki sebuah danau  yang sungguh menawan di salah satu pos pendakiannya. Ya, Ranu Kumbolo. Danau yang terdapat di balik dua bukit kembar yang terkesan magis di tiap pagi pas matahari terbit ini menjadi target favorit para pendaki domestik maupun mancanegara. Anda yang puas bersama petualangan super tentu dapat puas bersama tempat yang satu ini, sebab Anda mesti menempuh berbagai medan terjal untuk mencapai tempat ini. Untuk akses ke tempat yang cantik ini, Anda dapat mengfungsikan bus atau transportasi privat dari Surabaya, Pasuruan, atau Probolinggo menuju Ranu Pane, pos pertama pendakian Semeru.

Pantai Plengkung

wisata jatim
banyuwangibagus.com

Berjarak sekira 59 km dari kota Banyuwangi dan sekitarnya, kamu bisa telusuri area perpasiran yang  bersifat melengkung bersama hamparan laut biru yang bergejolak bersama ombaknya yang tinggi. Pantai Plengkung, sendiri merupakan wisata berkelas  internasional, merupakan sebuah destinasi pencinta selancar Indonesia maupun mancanegara. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan pantai bersama pasir putihnya yang wow dan berselancar bersama gulungan ombak yang dicari-cari oleh para peselancar dunia. Jika Anda adalah pencinta selancar, maka pas terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah terhadap bulan Mei hingga Oktober.

 

Teluk Hijau

wisata banyuwangi
banyuwangibagus.com

Berjarak kira-kira 59  puluhan km arah selatan Kota Banyuwangi, Anda hanya mesti mengikuti rute arah Pesanggaran-Sarongan-Sukamade untuk hingga di tempat ini. Sebuah teluk bersama 3 daya tarik yang lengkap; pantai, air terjun, teluk. Paduan pantai bersama pasir putih yang benar-benar lembut, air terjun setinggi 8 meter, dan teluk bersama air lautnya yang bening berwarna hijau bersama dikelilingi karang yang menjulang dapat mengakibatkan siapa saja betah di sini. Nah, kalau ada menemukan toilet yang mampet, bisa manfaatkan jasa sedot WC.

Pulau Noko-Gili

wisata banyuwangi
pinterest.com

Terletak di gugusan pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, Pulau Noko dan Gili terdapat berdekatan. Kedua pulau ini miliki pemandangan pantai yang khas bersama beningnya air laut dan putihnya hamparan pasir yang luas. Di sana Anda dapat menikmati matahari terbit dan matahari terbenam romantis dikelilingi situasi alam yang tenang dan damai. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat mengfungsikan kapal yang biasa miliki rute Pamona-Pulau Gili. Dari pulau Gili, Anda dapat naik perahu penumpang atau bahkan jalur kaki menuju ke pulau Noko kala air laut surut. Menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *