Rahasia Teknologi Viking Yang Akhirnya Terungkap Sudah

Bangsa Viking diketahui sebab keganasan mereka untuk hidup lewat cara melaut serta menjarah lewat cara barbar. Mereka yaitu musuh kuat untuk bangsa Eropa berbeda serta dipandang seperti bangsa tempat lahirnya membajak laut.

Tapi dibalik ‘kejamnya’ bangsa Viking ini, mereka disadari menjadi ‘insinyur; yang fantastis. Masalahnya beberapa penemuan serta pengembangannya memberikan mereka keungulan dalam bertarung, berdagang, serta berjasa melakukan perbaikan kehidupan peradaban mereka.

Meskipun penemuan tehnologi mereka ada dalam ranah perlawanan, beberapa penemuan serta pembaharuan mereka sukses merevolusi dunia perkapalan serta navigasi. Perihal ini pasti bermanfaat dalam perjalanan pribadi atau militer.

Selanjutnya beberapa salah satunya.

Sisir

Sewaktu pergi berperang, bangsa Viking cukuplah melihat tampilan. Dapat dibuktikan dari mereka yang selamanya membawa sisir yang dibikin dari sundul rusa.

Menurut arkeolog Steve Ashby, Viking, menjadi bangsa penemu sisir, merasa serius manfaat dari sisir. Semua sisir dihias dengan gemilang, serta “dibikin dengan gemilang”. Bahkan juga, dia memberikan jika sisir dibikin berbahan yang sama juga dengan senjata.

Ashby memberikan jika “bangsa Viking itu berdandan dengan seringkali membawa sisir di pinggang mereka bersama-sama pedang serta pisau. Bahkan juga di pemakaman, sisir ikut ikut serta dibawa.”

Sampai saat ini, sisir dari sundul rusa dari Swedia tetap jadi komoditi mahal, meskipun perihal ini udah terlarang untuk mengincar rusa buat tanduknya.

Baja Rangka Kapal

Bangsa Romawi serta bangsa Celtic yaitu pemakai kapal yang tetap didorong oleh dayung dengan basis kayu, dimana sekedar dapat berlayar ikuti garis pantai.

Tapi di zaman ke-8, Viking temukan kestabilan untuk kapal berwujud baja, serta bisa mengamankan tiang kapal untuk menempatkan monitor dengan ukuran raksasa supaya bisa menjalankan propulsi.

Dengan adanya ini, Viking dapat membawa makanan, kayu, bahkan juga hewan, menjadi muatan untuk melalui jarang sampai 6.400 km. melalui Samudera Atlantik.

Kapal Sangat Fleksibel

Menurut seseorang sejarawan serta budayawan Viking bernama Dr. William Short, Viking yaitu yang pertama membuat kapal dengan perhitungan gemilang.

Mereka dapat bikin kapal dengan draft yang dangkal sampai mereka dapat berlayar di sungai serta menyerang musuh dari bantaran sungai.

Terkecuali itu pasti dari yang sudah dimaksud awal mulanya, ialah rangka kapal baja, bangsa Viking dapat berlayar amat jauh.

Lebih-lebih lagi bangsa Viking meningkatkan benda bernama beitas, satu “tangkai yang menunjang menjepit monitor menanggulangi angin kencang.” Perihal ini dapat bikin kapal panjang bisa bermanuver menanggulangi beberapa pergantian angin.

Dr. Short ikut menyebutkan jika dengan perhitungan masak, kapal-kapal Viking tdk dipaku dengan kuat. Perihal ini bikin kapal dapat fleksibel serta ‘tunduk’ dengan ombak dibanding dengan memakai kebolehan ombak yang mungkin dapat menyebabkan kerusakan kapal.

Kompas Magnet

Dengan memakai mineral magnetite atau lodestone yang banyak melimpah di Skandinavia, Viking yaitu satu diantaranya bangsa pertama yang temukan kompas magnetik pertama,

Terkecuali itu, orang Tiongkok ikut jadi cuma satu bangsa tidak hanya Viking yang membuat kompas sama.

Kompas berikut yang bikin Viking bisa berlayar melintasi Samudera Atlantik walau ada kabut tebal.

Perihal ini karena beberapa pelaut zaman pertengahan gak bisa memastikan bujur dengan baik. Perbedaannya, Viking mahir mengkalkulasi lintang, hingga kompas magnetik mereka amat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *