Tak Terduga Kebiasaan Ini Ternyata Memicu Obesitas

Banyak dari kita tentu tidak ingin mengalami kondisi obesitas. Ini karena akan mempengaruhi penampilan, dan tentu saja kegemukan bisa memicu berbagai masalah kesehatan. Tetapi sebenarnya faktor pemicu obesitas tidak hanya dari asupan makanan yang berlebihan dan gaya hidup yang hanya berpindah-pindah.

Pemicu kegemukanKebiasaan tertentu yang sering dilakukan bisa sulit dihindari, bahkan bisa membuat Anda kehilangan berat badan menjadi usaha yang sia-sia. Dan bagi Anda yang ingin menjaga berat badan Anda tidak terlalu gemuk atau saat ini Anda sedang berusaha menurunkan berat badan? Cobalah untuk memperhatikan beberapa kebiasaan buruk yang memicu obesitas yang jarang diketahui di bawah ini.

TERLALU BANYAK KONSUMSI MAKANAN RENDAH

Penelitian Harvard School of Public Health mengungkapkan bahwa makanan rendah lemak justru dapat memicu obesitas. Kebiasaan Buruk Memicu Obesitas Kegemukan.

Diet rendah lemak telah lama disebut-sebut sebagai kunci untuk berat badan yang sehat dan baik untuk kesehatan. Tapi buktinya hilang: Selama 30 tahun terakhir di AS, persentase kalori dari lemak dalam diet seseorang telah turun, tetapi tingkat obesitas telah meroket.

Hasil uji klinis yang cermat telah menemukan bahwa mengikuti diet rendah lemak tidak mempermudah menurunkan berat badan daripada mengikuti diet sedang atau tinggi lemak. Dalam beberapa penelitian, sebagai orang yang mengikuti diet rendah lemak. Dan ketika datang ke pencegahan penyakit, diet rendah lemak tampaknya tidak menawarkan manfaat khusus.

Bagian dari masalah diet rendah lemak adalah bahwa mereka sering tinggi karbohidrat, terutama dari sumber yang dicerna dengan cepat, seperti roti putih dan nasi putih. Dan diet tinggi makanan seperti meningkatkan risiko kenaikan berat badan, diabetes, dan penyakit jantung.

MENGGUNAKAN METODE DIET YANG SALAH

Obesitas tidak terjadi dalam semalam. Situasi ini berkembang secara bertahap dari waktu ke waktu, sebagai akibat dari diet yang buruk dan pilihan gaya hidup. Seringkali dalam perencanaan diet, individu tertentu kurang peduli tentang jenis makanan yang mereka konsumsi. Seperti makan dalam jumlah besar makanan yang diproses atau cepat – tinggi lemak dan gula, terlalu banyak minum alkohol – alkohol mengandung banyak kalori, dan orang yang minum alkohol sering kelebihan berat badan, makan dalam porsi yang lebih besar dari yang Anda butuhkan – Anda mungkin didorong untuk makan juga banyak jika teman atau kerabat juga makan porsi besar. Solusi yang tepat ketika Anda berencana untuk menjalankan program diet Anda, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan ahli gizi, untuk mendapatkan saran makanan yang baik yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, sementara Anda berada pada program diet, memungkinkan Anda untuk mencapai hasil yang diinginkan.

POLA BURUK

Kebiasaan Buruk Memicu Obesitas Kegemukan

Mengapa Kurang Tidur Dapat Membuat Anda Gemuk? Mengurangi jam tidur malam tidak hanya merusak suasana hati Anda keesokan harinya, tetapi juga dapat merusak pinggang Anda. Menurut penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition, kurang tidur dapat menyebabkan orang menimbang berat badan ekstra.

Ada beberapa alasan kurang tidur dapat menyebabkan kenaikan berat badan, kata spesialis gangguan tidur Michael Breus. Ketika kita menekan mata kita terlalu sedikit, metabolisme kita melambat untuk menghemat energi. pelambatan yang memicu pelepasan hormon kortisol, yang meningkatkan nafsu makan.
Tubuh Anda berpikir itu membutuhkan lebih banyak energi, jadi mintalah lebih banyak makanan.

Kurang tidur juga menyebabkan tubuh kita melepaskan lebih banyak ghrelin, hormon lain yang merupakan sinyal lapar, dan menurunkan leptin, hormon yang memberi tahu perut Anda untuk merasa kenyang. Dengan hilangnya hormon Anda, tubuh Anda menginginkan lebih banyak makanan dan tidak memiliki kepekaan untuk mengetahui kapan harus berhenti makan. Belum lagi jam yang lebih terjaga memberi Anda lebih banyak waktu untuk ngemil.
“Kemudian kamu bangun di malam hari, semakin besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *