Obat Sakit Gigi dan cara Mengatasinya Dengan Bahan Alami

Sakit gigi yang buruk bisa tak tertahankan, tetapi untungnya ada beberapa obat sakit gigi sebagai cara sederhana untuk meringankan rasa sakit itu.

Entah itu rasa sakit yang membosankan atau penderitaan yang sangat berat, yang membuat Anda ingin mencakar wajah Anda sendiri karena saking sakitnya tidak ada yang seperti sakit gigi.

Tentunya, dalam jangka panjang, Anda harus melakukan perjalanan ke dokter gigi tetapi dalam beberapa menit sebelum janji Anda, obat sakit gigi ini dapat membantu sedikit sebelum anda menemui dokter untuk mengobatinya jika menggunakan bahan-bahan berikut belum tuntas atau sembuh.

Obat sakit gigi alami

1. Cengkeh

Bahan aktif dalam cengkeh adalah eugenol, jelas dokter gigi Dr Okoye, yang memiliki kekuatan anti-bakteri, anti-inflamasi yang kuat dan dapat membantu meringankan sakit gigi dan rasa sakit itu yang membuat bau ‘dokter gigi’ begitu banyak dari kita mengenali .

Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menempatkan cengkeh utuh di mulut dekat gigi yang sakit dan menggigit dan menggiling untuk melepaskan minyak di cengkeh. Ini menghasilkan rasa pahit dan dorongan untuk meludahkannya tetapi tidak tunggu empat menit lalu bilas. Anda juga dapat menggunakan atau membeli minyak cengkeh dan Anda menerapkan beberapa tetes ke bola kapas dan langsung ke tempat gigi sakit

2. Air asin hangat

Bukan hanya untuk sakit tenggorokan, rupanya. Membilas mulut Anda dengan air laut hangat dapat membantu meredakan sakit gigi. Tempatkan 1/2 sdt garam di sekitar 8oz air yang sangat hangat (tidak panas). Bersihkan di sekitar mulutmu.

Air asin ‘menarik’ cairan dari jaringan di area yang terkena dan mengurangi tekanan jika Anda mengalami abses. Selain sebagai obat sakit gigi ini juga bagus untuk sariawan umum.

3. Bawang putih

Mirip dengan cengkeh, bawang putih memiliki senyawa yang secara alami melawan rasa sakit. Yang ini allicin, yang merupakan senyawa aktif yang bertanggung jawab untuk sifat antibakteri, kata Dr Okoye. Ini dilepaskan ketika bawang putih dicincang atau dihancurkan dan bertindak melawan mikroba patogen dan dapat membantu menghentikan infeksi.

4. Daun jambu biji

Anda mungkin tidak pernah mendengarnya, tetapi Anda seharusnya melakukannya. Tersedia di toko grosir Turki, disarankan bahwa daun jambu biji dapat menghambat bakteri tertentu yang ditemukan di mulut (seperti Staphylococcus aureus), dan mereka memiliki aktivitas antimikroba secara umum. Mereka digunakan secara tradisional untuk kerusakan gigi dan gingivitis (radang gusi) dan juga dapat membantu menyembuhkan bisul mulut dan meredakan sakit gigi.

Dr Okoye merekomendasikan cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan mengunyah daun sampai Anda merasakan sari buahnya bekerja, atau merebusnya dan membiarkannya dalam air kemudian mengaduknya di sekitar mulut Anda.

5. Obat penghilang rasa sakit

Banyak orang berpikir bahwa menghancurkan obat penghilang rasa sakit dan menempatkannya di situs rasa sakit adalah cara yang pasti untuk mengalahkan sakit gigi tetapi hanya jika Anda mendapatkan obat penghilang rasa sakit yang tepat. Obat penghilang rasa sakit dilakukan jika obat sakit gigi yang alami sudah tidak dapat meredakan sakit gigi anda.

Analgesik anti-inflamasi seperti Ibuprofen adalah yang terbaik untuk sakit gigi karena nyeri biasanya disebabkan oleh pembengkakan. Jika Anda tidak dapat mengambilnya jika Anda alergi terhadap aspirin, misalnya – maka parasetamol adalah hal terbaik berikutnya. Tapi jangan letakkan tablet aspirin di gigi yang sakit itu akan membuat segalanya lebih buruk karena aspirin adalah asam sehingga akan menyebabkan luka bakar di gusi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *