Obat Alami Bawang Putih Untuk Sakit Tenggorokan

Bawang putih memiliki “efek merangsang kekebalan yang luar biasa” serta antimikroba dan antibakteri. Sehingga dapat membantu tubuh untuk menyembuhkan infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan karena sistem kekebalan tubuh melawan kuman yang menyebabkan rasa sakit dan iritasi. Senyawa yang bermanfaat untuk sakit tenggorokan ini adalah allicin, yang akan muncul ketika bawang putih mentah dipotong, dihancurkan, atau diremukkan.

Bawang putih untuk sakit tenggorokanMenurut seorang ahli holistik dari Westchester, New York dia menyarankan, hangatkan satu atau dua siung bawang putih dalam microwave selama 10 hingga 15 detik. Kemudian hancurkan bawang putih dengan menekannya, dan segera makan. Lakukan ini sekali sehari, sampai rasa sakit mereda.

Bawang putih dianggap sebagai ramuan antioksidan kuat yang memiliki antimikroba, antivirus, dan antibiotik. Ketika Anda makan atau mengonsumsi bawang putih, manfaat dari kedua dekongestan dan obat batuk. Ini juga memberikan dosis vitamin C yang kuat serta mineral seperti belerang dan selenium.

Seperti Anda yang tidak suka bawang putih karena identik dengan rasa dan aroma pedas, ada beberapa pilihan alternatif lain untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami.

Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

AIR GARAM

Air hangat dengan campuran garam memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri. Caranya dengan mencampur satu sendok teh garam ke dalam air hangat kemudian diminum.

Grace Keenan MD dari Nova Medical Group, di Ashburn, Virginia mengatakan air garam membunuh bakteri di tenggorokan. Cairan ini juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan. Air garam hangat ini dapat meningkatkan aliran darah yang dibutuhkan untuk melawan infeksi sel.

Studi lain di Pusat Pengobatan Integratif Universitas California San Francisco San Francisco, menunjukkan bahwa berkumur air garam dapat membantu mengurangi rasa sakit di tenggorokan dan melawan infeksi apa pun yang menyebabkannya.

Bahkan, sebuah penelitian di American Journal of Preventive Medicine menemukan bahwa 40 persen orang yang sakit dan berkumur air garam tiga kali sehari melihat peningkatan positif pada saluran pernapasan bagian atas mereka.

Cara mencampur 1 sdt garam dengan ½ gelas air hangat, dan bilas selama 30 detik,

MADU

Madu tidak hanya mengandung vitamin yang bermanfaat, tetapi juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Menurut sebuah penelitian di Pediatrics. Para peneliti menunjukkan bahwa madu yang lebih gelap lebih baik, tingkat antioksidan lebih tinggi. Membuat teh panas dan satu sendok teh madu dan jus lemon, dipercaya dapat mengobati sakit tenggorokan.

SUP AYAM

Menurut penulis studi Stephen Rennard, MD, dia percaya itu adalah kombinasi sayuran, ayam, dan kaldu yang membuat sup ibu begitu kuat.

DRINK AIR GINGER SPRING

Jahe dikemas dengan sifat yang akan menangkal rasa sakit. Ia bekerja dengan cemerlang sebagai obat flu, pilek dan sakit tenggorokan.

Komponen dari obat jahe adalah minyak esensial, antioksidan dan oleoresin. Oleoresin, pada kenyataannya, dikenal sebagai kemampuan antitusif, yang berarti dapat meredakan dan menekan batuk. Senyawa aromatik yang ditemukan dalam jahe adalah fenilalkilketon, yang dikenal sebagai gingerol, shogaols dan zingerone. Mereka adalah senyawa kimia yang memberikan jahe dengan kualitas obat dan kemampuan untuk menenangkan batuk.

PEPPERMINT

Seberapa nyaman tenggorokan dan nafas segar pada saat bersamaan? The American Cancer Society mencatat semprotan yang mengandung minyak peppermint dapat meredakan sakit tenggorokan. The University of Maryland Medical Center menambahkan bahwa peppermint memiliki mentol, yang membantu mengencerkan lendir dan menenangkan sakit tenggorokan dan batuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *